Tuesday 4 June 2013

Jangan Mudah Percaya Sama Orang

           Sabtu, 1 juni 2013 kemarin gue dapet kesialan yang gak keduga. waktu itu malam minggu yah waktunya anak muda buat hangout sama temen. sebenernya waktu itu gue juga ada beberapa acara sama temen nongkrong sampe pagi di gombel, FYI gue kuliah disemarang, gombel itu salah satu tempat yang lumayan asik buat hangout. tapi sebelum gue kumpul sama temen, gue mau ke kontrakannya kakak gue yang baru pindahan daerah sekitar genuk sana , tepatnya di banget ayu. gue berangkat bener-bener gada feeling sama sekali kalo bakal dapet musibah, yah tapi mau apa dikata sampe tengah jalan gue nabrak mobil terios di sekitar pleburan simpang lima. motor gue nabrak dalam posisi yang yah bisa dibilang nabrak telak lhawong gue nabrak dalam posisi mobil vertikal gue horizontal. Langsung motor gue ambruk kekiri spion copot sama tanki motor gak dikit peyok, sedangkan mobilnya pintu sebelah kiri beret dikit sama dikit peyok tapi dikiiiiiit banget. yawis  yang punya mobil keluar, sempet ada pikiran buat kabur tapi gue urungin selain rame juga gue emang yang agak salah juga.
             Langsung deh bapaknya kelur dan langsung nyalahin, gue pertama agak keberatan disalahin tapi setelah liat posisinya gue emang yang agak salah gara-gara kurang hati-hati dan agak ngebut tapi juga gue gak liat gara-gara itu mobil ketutupan mobil lainnya. yaudah deh gue disuruh ganti sama baapaknya awalnya gue nawar harga karena secara gue kan yo anak kuliahan duit serba mepet, tapi bapaknya gamau nerima karena nominal yang gue sebutin menurut dia terlalu sedikit. yaudah abis itu bapanya suruh gue merbaikin aja di sembarang bengkel yang gue mau. yaudah gue terima penawaran bapaknya toh gue juga mau tanggung jawab juga, trus dimintalah KTP sama nomor HP gue, abis itu gue minta maaf sama bapaknya terus nglanjutin perjalanan. 
             Sesampainya nyampe kontrakan gue langsung cerita sama kakak gue, dia ndengerin dan dia juga maklumin dan nyuruh gue gak usah terlalu dipikirin. tapi ya mau gimana lagi gue tetep kepikiran kan secara gue gak punya duit banyak buat ngeganti itu kerusakan mobil, nah gue searching kan di internet harga buat ngecatin pintu mobil yang beret, yang sebenernya sih cukup di coumpond sih udah bisa menurut gue dan harganya emang gak terlalu mahal buat ngecat in sekitar hanya 200-400rbuan dan gue tanya sama temen gue juga emang segitu biasanya. gue sih agak lega kalo segitu minimal tabungan gue cukup buat ngeganti kerugian itu. paginya gue sama kakak nyari itu rumahnya si bapak yang gue tabrak. pas udah ketemu bapaknya ternyata bengkel mobil yang nunjukin itu bapaknya yang deket sama rumahnya. gue nurut aja, karena gue gak tau mana bengkel yang mau gue masukin. nah udah di bengkel ternyata tutup maklum waktu itu minggu tapi ketemu sama ibunya yang punya bengkel yang bukan punya bengkel soalnya yang punya baru pergi, katanya sih paling cuman 350an karena beretnya dikit. gue agaak lega soalnya gak terlalu gede dan bisa nyangupin buat ngegantiin, yaudah terus bapaknya pamit pulang soalny katanya ada acara, gue juga pulang.
                nah hari ini selasa, 4 juni 2013 gue dateng lagi kebengkel terus ketemu sama yang punya bengkel langsung tapi gak sama bapak yang punya mobil tapi anaknya. setelah diliat goresan dikitnya betapa terkejutnya gue itu bapak yang punya bengkel nempeleng gue dengan harga yang gak wajar, 900rbu men hampir 1 juta! duit dari mana segitu coba ? gue terus ngeyel kan kerusakanya dikit masa gantinya segitu banyak, gue terus telfon kenalan gue yang emang tau harganya gitu dan dia bilang cuman hanya sekitar 300an . terus gue kabarin kakak kalo gantinya segitu gue terus ditelfon katanya jangan mau segitu dan gue setuju. nah gue terus mau pindah bengkel ngomong sama anaknya yang punya mobil ternyata gak dibolehin pindah bengkel dan gue agak curiga lah katanya awalnya boleh milih bengkel mana aja gue mau tapi sekarang gak boleh pindah gara-gara katanta udah laangganan, gak konsisten banget omongannya. terus gue telfon kan bapaknya yang punya mobil, gue ngomong kalo mau pindah bengkel tapi bapaknya tetep bersikeras gak mau pindah bengkel walopun udah gue omongin kalo katanya gue bebas milih bengkel dan malah ngancem gue mau dipanjangin urusannya kalo gak mau di bengkel itu. ya udah deh gue pasrah terus ngelobi lagi sama yang pumya benkel dan akhirnya deal gue kudu bayar 600ribu yang kudunya 900rbu dan yang wajarnya cuman 300rbuan. gue disini nangkep yang punya mobil itu main mata sama yang punya bengkel buat dapet untung banyak. bukanya suudzon tpi gue nangkepnya gitu secara gue minta ganti benkel itu bapaknya nggak mau yang awalnya terserah gue mau minta bengkel mana aja dan ada jeda waktu 2 hari dari kejadian nabrak sama waktu mau reparasi mobilnya dan gue hanya bisa ngelus dada. ternyata di dunia ini banyak banget orang tega, yang suka mencari keuntungan dari kemalangan orang pdahal gue sebelumnya berpikiran positif sama yang punya mobil itu baik, tapi beda sama kenyataannya. emang didunia ini cuman ada dua tipe orang, baik sama jahat, bukannya gue nuduh kalo bapaknya itu jahat tapi mbokya dikit pengertianlah sama orang yang mau tanggung jawab, mahasiswa pula yang duitnya cekak bukannya malah ambil keuntungan. Tapi dari kejadian ini gue juga dapet pelajaran kudu selalu hati-hati kalo berkendara, sama pengalaman kalo tampang dari luar yang keliatanya baik tapi ga tau apa yang ada dipiranya belum tentu baik juga. yah itulah sepengal kesialan yang gue alami dimasa perkuliahan gue, semoga berguna bagi orang lain dan inget, JANGAN MUDAH PERCAYA SAMA ORANG LAIN ! bye !

1 comment: