Sunday 17 June 2012

Catatan Kecil Sang Pemalas

oke Nama gw Raka Tri Bayu Ardi, panggil aj gw Raka.

ini gw lagi iseng :D

Sepertinya di postingan gw kali ini gw mau nulis tentang serba serbi kehidupan gw. hemm enaknya apa dulu yah yang diceritain ? hehehe binggung mau nulis apaan   maklum gw tu  jarang nulis ato setidaknya kurang hobi dengan yang namanya urusan tulis menulis. sebenernya keinginan untuk nulis itu ada tapi selalu terhambat dengan alasan yang gwe buat-buat entah itu ga mood nulis lah, ntar ajalah, yah emang bener ya sesuatu yang paling sulit untuk melakukan sesuatu adalah memulainya.  yah sejauh yang kurasakan emang bener sih susaaaaaaah banget rasanya memulai suatu hal ya ini contohnya adalah menulis tergantung dengan passion yang kita miliki cukup mampu menggerakan kita atau tidak. gw pernah ikut talkshow yang bintang tamunya Raditya Dika, yap raditya dika sang penulis buku kambing jantan. ketika itu ada yang bertanya gini
"bang dika gimana sih bang dika tuh bisa konsisten menulis gitu? gimana ketika mood bang dika jelek ? apa tetep bisa nulis ?"
bang dika terus kira-kira jawab kayak gini (maklum uda dikit agak lupa hehe :p ) " sebenarnya kalo kamu kepengen bisa konsisten dalam menulis kamu setikdaknya harus punya passion (kemauan) yang kuat, jangan suka terganggu dengan hal sepele seperti suasana hati. misalnya yah seperti mikir 'ntar lah lagi ga mood nulis', 'mood ku jelek ah males nulis' yah hal-hal yang seperti itulah yang ngebuat kalian ga konsisten dalam menulis blog.tulislah sebisa kalian walaupun hasilnya tidak maksimal tapi lebih baik dari pada tidak memulai sama sekali. "


           Yah menurut gwe perkataan raditya dika bener juga sih, seperti pepatah lebih baik terlambat ketimbang tidak sama sekali. Yah itulah sedikit hal yang bisa memotivasi gw untuk sedikit ‘berkarya’ hehehe. Berbicara tentang Raditya Dika, gw juga salah satu dari pengemar dari cowok pencipta buku MMJ (Marmut Merah Jambu). Kenapa gw mengidolakan seorang Raditya Dika ? kenapa ga penulis lain ? hehehe jawabannya sih simple karena menurut gw doi tuh pinter banget ngebuat pembaca ketawa-ketiwi sendiri ngebaca bukunya. Kebanyakan bukunya bercerita tentang kehidupan sehari harinya yang konyol. Sebenernya gw tu ga terlalu suka baca tapi sekali gw nemu buku yang menarik menurut gw, gw bisa seharian tidur di kasur gw buat ngebaca tuh buku. Gw tu suka buku yang bertema komedi,petualangan sama thriller. Kenapa komedi ? hehh pada dasarnya sifat gw tu suka banget hal hal yang berbau komedi sampe-sampe kalo gw sms ke temen-temen gw suka ada embel-embel emot ‘:D’. Orang yang pertama ketemu gw mungkin heran tapi sudahlah masa bodoh hehe. Terus kenapa buku / novel petualangan ? kalo menurut gw tu novel petualangan tu bisa ngebuat kita  ngelatih imajinasi kita. Terus kenapa thriller ? yang gw suka dari genre ini mungkin bisa ngebuat kita penasaran tentang akhir dari buku tersebut jadi bisa ‘menggelitik’ (cie elah bahasanya :D) kita buat terus baca.  Ngomong-ngomong saoal penulis ada yang tahu Dan Brown ga ? yup penulis novel Da Vinci Code, Deception Point, digital Forttress angel and demon sama the lost symbol. Buku-buku karangan ndan brown selalu jadi best seller lho. Gak ngagetin emang menurut gw soalnya emang bukunya menurut gw emang berbobot kok.
                Balik lagi ke kehidupan gw hehehe.. sekarang gw masih tercatat sebagai mahasiswa smester dua sebuah perguruan negeri di semarang. Yup perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Negeri Semarang, kampus konservasi, gw anak ekonomi lhoh hehe. Sebenernya gw pengen belajar di bidang teknik geologi. Kenapa Teknik Geologi ? gw milih geologi mungkin karena gw tertarik sama ilmu-ilmu kayak gitu, selain itu kan gw aslinya dari ipa setidaknya kan ada dasarnya tapi yah apa boleh buat deh terima aja jadi anak ekonomi hehehe.
Gw tu punya 2 saudara satu kakak laki-laki satu lagi kakak perempuan, sayang yah gw ga punya adik padahal pengen banget ngrasain yang namanya punya adik biar gw bisa tindess hehehe. Asal gw dari Purwodadi. Ada yang tau mana itu Purwodadi? Pasti pada ga tau maklumlah kalo kalian ga tau soalnya purwodadi miskin tempat wisata makanya ga ada yang tau hehhe paling yang terkenal dari purwodadi tu jalannya yang jelek yah kenyataan sih hhehe. Hmmm cerita apa lagi ya kira-kira ? oke deh dikit aja tentang gw dan postingan yang kagak penting ini semoga kedepannya gw bisa terus nulis di blog gw ini, hahaha see you guys :)

No comments:

Post a Comment